Calon Petugas Sensus Penduduk 2020 Pemalang, Jalani Tes Serologi Anti SARS-CoV-2

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah lolos uji kompetensi online dan pemberkasan, ratusan peserta calon petugas sensus penduduk 2020 jalur manual Badan Pusat Statistik (BPS) Pemalang, hari ini jalani pemeriksaan tes Serologi Anti SARS-CoV-2 yang dilakukan oleh laboratorium klinik prodia, di Pendopo Kantor Kecamatan Pemalang, Rabu 26 Agustus 2020.

“Ini dibagi tiga titik, Kantor Kecamatan Pemalang, Kantor Kecamatan Ulujami, dan Balai Desa Warungpring,” kata Ma’mun Aminudin, Ketua panitia pendaftaran petugas sensus penduduk 2020 BPS Pemalang.

Pelaksanaan tes Serologi Anti SARS-CoV-2 di Pendopo Kantor Kecamatan Pemalang adalah lokasi kedua setelah Balai Desa Warungpring yang dilaksanakan 25 Agustus kemarin. Terakhir, tes Serologi Anti SARS-CoV-2 bagi calon petugas sensus penduduk 2020 ini akan digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Ulujami pada 27 Agustus besok.

Sri Kushartati, Branch Manager laboratorium klinik prodia menuturkan, nantinya peserta yang menunjukkan hasil reaktif akan dikoordinasikan ke gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten setempat, agar menindaklanjuti temuan tersebut.

“Tapi untuk yang Pemalang belum keluar hasilnya, sebenernya bisa diketahui cepat, tapi karena pelaksanaannya banyak yaa sehari-sehari berikutnya,” tutur Sri Kushartati.

Salah satu peserta, Nandya Finandika, mengaku siap dengan hasil tes yang keluar karena tes tersebut adalah bagian dari prosedur seleksi petugas sensus penduduk 2020.

“Harapannya yaa semoga enggak reaktif lah, dan bisa melaksanakan tugas sebagai petugas sensus nantinya pada bulan September 2020” kata Nandya.

Jika hasil tes Serologi Anti SARS-CoV-2 menunjukan hasil reaktif, maka peserta tersebut dinyatakan gugur atau tidak lolos sebagai petugas sensus penduduk 2020.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini