Stok Melimpah, Harga Kubis di Pemalang Anjlok

FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Beberapa hari belakangan, harga dagangan yang anjlok tengah dikeluhkan para pedagang sayur di Pasar Buah dan Sayur Pemalang. Salah satu pedagang, Dion, menuturkan harga dagangan mulai anjlok pasca-Hari Raya Idhul Adha.

“Yang turun drastis itu tomat dan kol, paling hancur kemarin hari minggu 23 Agustus, biasanya akibat panen raya” kata Dion, Senin 24 Agustus 2020.

Dion menyebutkan, kol atau kubis yang harga normalnya diatas Rp 1000 per kilogram, bahkan merosot hingga Rp 500 perak, alhasil dia tak menikmati untung dari penjualan kol.

Menanggapi hal itu, Eko Wijayanto, Kasi Distribusi dan Perlindungan Konsumen Diskoperindag Pemalang menuturkan, kemungkinan harga kol turun karena stok yang melimpah.

“Daya beli masyarakat karena corona barangkali belum stabil,” kata Eko.

Menurut Eko, setiap harinya harga sayur memang terjadi fluktuasi (naik turun) hargs selama pandemi Covid-19. Selama fluktuasi itu masih dalam batas wajar dan tidak terjadi dalam waktu yang panjang, maka tidak ada tindakan lebih lanjut. Namun demikian, Diskoperindag Pemalang tetap melakukan pemantauan.

“Setiap harga yang kita pantau itu kita masukan ke dalam sistem yang basisnya web dan bisa diakses semua masyarakat, alamat webnya sibangkok.pemalangkab.go.id” tutup Eko Wijayanto.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi.
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan