PKB Resmi Usung Iskandar Ali Syahbana-Ahmad Aguswardana di Pilkada Pemalang

DPP PKB dikabarkan telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Ali Syahbana dan Ahmad Aguswardana sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020. FOTO/PUSKAPIK
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Iskandar Ali Syahbana dan Ahmad Aguswardana sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020.

Hal ini dibenarkan Ketua Fraksi PKB DPRD Pemalang, Nurul Huda saat dikonfirmasi Puskapik.com, Kamis 20 Agustus 2020. “Kami siap dan memastikan semua jajaran kader melaksanakan keputusan dari DPP tersebut,” katanya yang enggan menanggapi tentang sosok Ahmad Aguswardana.

Meski telah memberikan rekomendasi, tapi PKB tidak bisa mengusung sendiri calonnya karena syarat minimal 10 kursi DPRD tidak terpenuhi. Namun, Nurul Huda optimistis akan ada jalan keluarnya. “Politik itu dinamis, setiap saat bisa berubah, saya yakin pada akhirnya nanti akan ada jalan keluar,” ujar Ketua Komisi C DPRD Pemalang ini.

Menurutnya, PKB saat ini tengah melakukan komunikasi intensif dengan dua partai tersisa, PKS dan PPP untuk membangun koalisi pada Pilkada Pemalang 2020.

Surat rekomendasi DPP PKB untuk pasangan Ali Syahbana dan Ahmad Aguswardana sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020. FOTO/PUSKAPIK/Baktiawan Candheki

Terpisah, Ketua DPC PKS Pemalang, Suwarso memberikan sinyal kuat untuk membentuk koalisi dengan PKB dan mendukung rekomendasi DPP PKB tersebut. “PKS sudah lama berkoalisi dengan PKB, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP, sebagai mitra kita sudah berkomunikasi terkait hal itu (rekomendasi DPP PKB),” katanya.

Menurut Suwarso, Ahmad Aguswardana sebagai sosok yang tepat mendampingi Iskandar Ali Syahbana sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. “Setahu saya, Aguswardana dari kalangan profesional, tentunya nanti akan dikenalkan lebih luas,” ujarnya.

Selain PKS, Puskapik.com mencoba menghubungi PPP, tapi sampai berita ini diunggah belum ada tanggapan.

Untuk diketahui, DPRD Pemalang memiliki 50 kursi anggota. Rinciannya, PDIP 15 kursi, PKB 9 kursi, PPP 7 kursi, PKS 6 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 6 kursi, dan Nasdem 1 kursi. Adapun PDIP, Golkar, Gerindra, dan Nasdem telah membentuk koalisi mengusung Agus-Eko pada Pilkada 2020. Saat ini tinggal PPP dan PKS yang belum secara resmi menjatuhkan pilihan.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan