Kabar Gembira, Istri Bupati Pemalang Sembuh dari Covid-19

Istri Bupati Pemalang, Hj Irna Setiawati, dikabarkan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Rabu, 19 Agustus 2020. FOTO/DOK.PUSKAPIK
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah hampir genap sebulan lamanya menjalani perawatan di RSUD Dr M Ashari, hari ini, Rabu, 19 Agustus 2020, istri Bupati Pemalang, Hj Irna Setiawati, dikabarkan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kabar ini dibenarlan Tutuko Raharjo, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemalang saat dihubungi via WhatsApp. “Nggih betul sudah sembuh,” kata Tutuko.

Meski sudah dinyatakan sembuh, kata Tutuko, Irna Setiawati yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu belum bisa beraktivitas seperti biasanya. “Ya tentu penyesuaian dulu dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Tutuko Raharjo.

Irna Setiawati dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 21 Juli 2020, bersamaan dengan suaminya, H Junaedi, serta Sekda Pemalang, M Arifin dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Pemalang, Bejo Suwarno. Ketiga orang itu sudah terlebih dahulu dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 pada Kamis, 30 Agustus 2020.

Selain istri Bupati Pemalang, ada 29 orang lain yang dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan laboratorium. Sejauh ini, di Kabupaten Pemalang sudah ada 163 orang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, 107 orang di antaranya sudah sembuh, 45 orang masih menjalani perawatan, dan 11 orang telah meninggal dunia.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan