Hari Pramuka 59, Kwarcab Pemalang Upacara Sederhana

FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pemalang tetap menggelar upacara memperingati Hari Pramuka Ke-59. Upacara itu digelar secara sederhana di SMP Negeri 2 Pemalang dengan peserta dan tamu undangan yang terbatas, Jumat 14 Agustus 2020.

Itu disampaikan Suharto, Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, yang juga selaku pembina upacara,

“Kita juga melakukan physical distancing atau jaga jarak untuk menghindari penularan wabah Corona ini. Tadi malam juga sudah dilakukan secara sederhana untuk melakukan renungan suci dan ulang janji di sanggar pramuka dan masing-masing ranting,” kata Suharto, usai upacara.

Upacara itu dihadiri seluruh pengurus Kwarcab dan Ketua kwartir ranting se-Kwarcab Pemalang, serta dewan guru SMP N 2 Pemalang dengan total peserta 50 orang.

Menurut Suharto, tidak ada kegiatan lain dalam peringatan Hari Pramuka di tahun ini. Ia berpesan agar seluruh aktivis gerakan pramuka di Kwarcab Pemalang dan keluarganya taat terhadap protokol kesehatan anjuran pemerintah. Kemudian mereka juga diharap aktif membantu dalam rangka penanggulangan bencana Covid-19.

“Tapi sebelumnya seperti yang disampaikan kwartir nasional, kita juga peduli terhadap adanya musibah Covid ini, dari pembagian sembako, penyemprotan disinfektan, kemudian juga ikut melakukan piket posko di pendopo, serta menggalang bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para terdampak Covid-19 ini,” tutur Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang.

Mengenai prestasi, tahun 2018 lalu Kwarcab Pramuka Pemalang meraih juara pertama dalam Estafet Tunas Kelapa tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah.

“kan 2 tahun sekali, sebenarnya tahun ini ada lagi, tapi karna ada bencana Covid jadi ditiadakan” tutup Suharto.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan