Dindik Kota Pekalongan Usulkan Bantuan Pembelian Kuota Internet bagi Siswa Tak Mampu

Kepala Dindik Kota Pekalongan Soeroso mengaku tengah mengusulkan anggaran bantuan kuota internet bagi peserta didik yang tidak mampu kepada TPAD. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan tengah mengusulkan anggaran bantuan kuota internet bagi peserta didik yang tidak mampu kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD). Selama masa pandemi, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara daring, pihaknya mendapat masukan, terutama terkait beban biaya internet yang harus ditanggung orang tua.

“Bantuan kuota tersebut baru kami usulkan sebab kami ingin membantu satu di antara kesulitan masyarakat selama diterapkannya pembelajaran daring pada peserta didik, salah satunya terkait masalah kuota internet yang sudah kami ajukan ke TAPD Kota Pekalongan untuk sekiranya dibantu kuota bagi peserta didik dari keluarga tidak mampu yang tidak ter-cover dalam bantuan personal seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP),” kata Kepala Dindik Kota Pekalongan Soeroso saat ditemui di kantor dinasnya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurut Soeroso, berdasarkan data Dinas Pendidikan, ada sekitar 5.263 siswa kurang mampu yang akan diusulkan untuk diberi bantuan kuota tersebut yang terdiri dari 1.750 siswa SD dan 3.513 siswa SMP. Adapun besaran bantuan untuk pembelian kuota yang diberikan yakni senilai Rp25.000 setiap bulan selama 4 bulan atau total Rp100.000 yang diterimakan setiap siswa.

“Kami berharap usulan tersebut nantinya bisa disetujui TPAD untuk meringankan beban orang tua peserta didik sekaligus memberikan kemudahan bagi anak didik dalam memperoleh pembelajaran daring tapi kami saat ini masih menunggu keputusan dari TPAD semoga saja bisa disetujui,” kata Soeroso.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan