Kasihan, Goreng Rengginang, Kamar Rusun Terbakar

FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah kamar Rumah Susun (Rusun) di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, pagi tadi Minggu 9 Agustus 2020, terbakar. Diduga, api berasal dari kompor gas yang meledak saat pemiliknya sedang menggoreng rengginang.

Rumah susun yang terletak di Jalan Kosambi Duwur RT 07 RW 01 Keluraham Pelautan Kabupaten Pemalang, mendadak panik akibat terbakarnya salah satu kamar Rusun milik ibu Shirol.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Unit Pemadam Kebakaran (UPK) Pemalang Diar Hendratno, menjelaskan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 06.30 WIB dari salah satu blok loteng Rusun milik ibu Shirol yang saat itu sedang menggoreng rengginang. Api tiba- tiba menyambar ke atas plafon hinga terjadi ledakan.

Banyaknya material yang mudah terbakar, sehingga api terus berkobar meskipun tim pemadam dan warga berusaha menyemprotkan air. Beruntung, kurang dari satu jam, api bisa dikuasi dan dilakukan netralisir sumber api.

“Begitu kami mendapat informasi, regu piket pemadam langsung ke lokasi untuk menjinakkan api. Alhamdulilah api bisa kami kuasai dengan dibantu warga setempat,” ujar Diar.

Menurutnya, korban kebakaran mengalami cedera ringan pada bagian kaki setelah terjatuh dari loteng Rusun, beruntung saat itu korban diselamatkan warga,” Ada satu korban cedera pada kaki saat terjatuh dari loteng,” katanya.

Dalam kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta dan peristiwa tersebut telah ditangani Polsek setempat.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan