Buku Biografi Walikota Pekalongan Di-launching

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Buku berjudul ‘HM Saelany Machfudz SE Birokrat Santri yang Paham Aspirasi’ karya HS Priyo Soeaedy dilaunching di Gedung PIBB Kota Pekalongan, Jumat malam 24 Juni 2020.

Buku biografi yang ditulis pada tahun 2019 ini merupakan terbitan yang ke-5 oleh lembaga arsip Kota Pekalongan, tujuannya untuk menunjukan kepada masyarakat luas bahwa Kota Pekalongan memiliki sejarah yang panjang dan luas dengan nilai-nilai luhur yang tercipta seiring dengan tumbuhnya peradaban.

Itu dikatakan Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus)Kota Pekalongan, Erli Nufiati. “Sosok walikota merupakan tokoh secara resmi yang memimpin daerah dengan segala kebijakannya sehingga hal itu perlu diselamatkan informasinya sebagai arsip statis di lembaga kearsipan,” tutur Erli.

Sementara itu, penulis buku HS Priyo Soeaedy mengungkapkan, dengan mempelajari buku-buku arsip diharapkan dapat meningkatkan dan memotivasi generasi muda. Menurutnya HM Saelany Machfudz merupakan sosok yang bisa diteladani, untuk itu dalam buku tersebut secara objektif dan tidak berlebihan dengan tanggung jawab moral ia sampaikan ke khalayak.

“Sosok Walikota Saelany memang patut diteladani, saya mengetahui pergerakan Walikota Saelany sejak awal, sosoknya memang layak jadi panutan, apa yang saya tulis sesuai dengan realitas, tidak berlebihan kalau saya sebut beliau adalah sosok santri yang paham tentang aspirasi,” tandas Priyo.

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz merasa semua itu berlebihan, karena menurutnya apa yang dilakukan itu adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. “Jika orang menilai hal itu patut diteladani hakikatnya adalah apa yang saya lakukan ini karena saya manusia yang ingin bermanfaat untuk orang lain,” ujar Saelany.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini