Puluhan Orang Hasil Tracing dari Klaster Pendopo Pemalang, Di-swab Test

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Puluhan orang hasil tracing Dinas Kesehatan Pemalang yang diduga mempunyai kontak langsung dengan Bupati Pemalang dan istri yang terpapar Covid-19, Kamis 23 Juli 2020 pagi, menjalani swab test di halaman Kantor DPRD Pemalang.

Dari puluhan orang yang mengikuti Swab test diantara nya para istri anggota dewan, pengurus struktural PDIP, dan orang-orang yang diduga kontak langsung pada agenda-agenda bupati sebelumnya.

Sekertaris Dinas Kesehatan, Mardiyanto, mengatakan, hasil Swab test akan diketahui 3-4 hari kedepan.

Selain itu, rencananya Dinkes akan kembali melakukan swab test lanjutan bagi siapa saja yang diduga pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

” Kami Dinkes, berkewajiban menjalankan fungsi antisipasi penyebaran Covid salah satunya dengan swab test massal. Jika dilakukan secara mandiri biaya yang ditanggung sekitar 1,2 juta, “katanya.

Ketua Bidang Ideologi dan Kadersasi DPC PDIP Pemalang, Darsono, menyampaikan, pengurus structural partai yang mengikuti kegiatan swab test hari ini adalah mereka yang Jumat lalu hadir dalam agenda penyerahan SK PAC PDIP. Dan dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDIP, H Junaedi yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19, dan sedang mendapatkan perawatan isolasi.

Dari PDIP sendiri yang hadir dalam Swab test kali ini dari data sekertariatan sekitar 55 orang terdiri dari beberapa pengurus PAC dan DPC PDIP.

” Kita sambut baik kegiatan ini, bagaimanapun ini sebagai langkah antisipasi dini, justru antusias yang hadir di sini sebagai sikap yang baik, bentuk kepedulian terhadap kesehatan diri, “ujarnya.

Disinggung tentang kesiapan jika nantinya hasil swab test nya positif, Darsono mengaku sudah siap apapun hasilnya.

“Sebenarnya takut, tapi kita harus siap dengan hasilnya nanti, rasa takut harus dihadapi dalam situasi seperti ini,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Pemalang H Junaedi dan istri serta  2 pejabat Pemalang dinyatakan positif Covid-19.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini