Giliran Kades dan Camat se-Pemalang Di-rapid Test

Kepala desa dan camat, Rabu pagi, 22 Juli 2020, mengikuti rapid test massal di Pendopo Kantor Bupati Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CHANDEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah kepala desa dan camat, Rabu pagi, 22 Juli 2020, mengikuti rapid test massal berdasarkan arahan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di Pendopo Kantor Bupati Pemalang.

Kepala Seksi Survilance dan Imunisasi Dinkes Pemalang, Teguh Ambariyanto mengatakan, rapid test kali ini adalah yang kedua setelah hari sebelumnya juga dilaksanakan rapid test untuk lingkungan pemkab dan dinas. Untuk hari kedua prioritas kepada lingkungan perangkat desa. Karena diketahui sebelumnya beberapa kepala desa terpapar Covid-19.

“Sudah diagendakan sebelumnya, nantinya dilakukan secara bergelombang, bukan hanya kades dan camat saja tetapi juga keluarganya dipersilakan untuk mengikuti pelaksanaan rapid test ini,” katanya.

Rencananya Dinkes juga akan melakukan rapid test di tempat-tempat umum lainnya. Teguh juga menawarkan bagi siapa saja yang ingin menggelar rapid test dipersilakan mengajukan surat ke Dinkes Pemalang, termasuk bagi awak media.

Kades Penggarit, Kecamatan Taman, Imam Wibowo yang mengikuti rapid test, menyampaikan, agenda kali ini tidak berkaitan dengan diumumkannya bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19 kemarin.

“Tidak ada kaitannya dengan itu, ini sudah diagendakan sebelumnya,” katanya.

Ketua Simongklang ini juga berpesan kepada rekannya sesama kades, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, bagaimana pun sebagai pelayan masyarakat resiko tertular cukup tinggi.

Menyoal tentang bupati yang terkonfirmasi positif, Imam menanggapinya dengan upaya mendoakan kesehatan sang bupati.

“Itu sudah risiko sebagai pelayan masyarakat, apalagi sebagai ketua Gugus Tugas yang selalu berhubungan dengan tenaga kesehatan dan sebagainya, insyaAllah beliau ikhlas,” katanya.

Juru bicara Gugus Tugas sekaligus Kepala Dispermasdes, Tutuko Raharjo dalam kegiatan ini menyampaikan, hasil rapid test pagi ini akan diumumkan melalui pers rilis oleh Gugus tugas.

“Untuk waktunya tidak ada jadwal khusus, yang jelas ketika ada kasus baru, ada yang sembuh pasti kita sampaikan,” katanya kepada Puskapik.com.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan