Terjang Jalan Bergelombang, Truk Tronton Terguling

FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Tegal – Akibat menerjang jalan bergelombang di ruas jalan arteri Krandon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, truk tronton terguling, sekitar pukul 14.00 Jumat, 17 Juli 2020. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kecelakaan ini.

Informasi yang dihimpun puskapik.com di lokasi kejadian, truk naas bernomor polisi H 1443 SY dalam perjalanan dari Bandung ke Jepara membawa muatan puluhan spring bed. Truk melaju dari arah Jakarta dengan kecepatan sedang.

Beberapa saat sebelum terguling, tiba-tiba truk hilang kendali setelah menerjang jalan bergelombang. Truk sempat menabrak median jalan dan lampu penerangan jalan disusul as roda depannya terlepas. Dalam kondisi tanpa roda depan, sopir truk berusaha mengendalikan laju truk sampai akhirnya terguling.

Menurut sopir truk, Sigit (49), laju truk sulit dikendalikan karena drakling (pengait setir dengan roda depan) terlepas, sehingga mengakibatkan as roda terlepas.

“Draklingnya lepas. Itu karena ada jalan yg gelombang,” katanya.

Akibat insiden ini arus lalu lintas dari arah Jakarta dan sebaliknya dialihkan ke jalur sebelahnya sambil menunggu proses evakuasi truk tronton yang terguling di tengah jalan. Sejumlah petugas unit laka lantas Polres Tegal Kota membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalu lintas.

Zaenah (48) warga setempat mengatakan, kecelakaan serupa sudah beberapa kali terjadi di lokasi yang sama karena kondisi jalan rusak. Menurutnya, perbaikan jalan sudah pernah dilakukan namun karena panas aspal jalan kembali bergelombang.

“Disini sih sering kecelakaan karena aspalnya gitu sih. Sudah pernah diperbaiki tapi begitu lagi,” ujar Zaenah.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan