Pembunuh Pelajar di Pekalongan, Ditangkap

ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Arya Reza, tersangka pembunuh pelajar di bantaran Sungai Kalibanger, Pekalongan, ditagkap, Jumat 17 Juli 2020.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez saat konferensi pers menuturkan, penangkapan tersangka dilakukan pada Jumat pagi.

“Tersangka ditangkap saat bersama kekasihnya berinisial S, tengah berada di kawasan parkir kuliner jadul stadion Hoegeng,” jelas Kapolres.

Setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana, karena ingin menguasai harta benda korban.

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Dijelaskan Kapolres, modus operandi tersangka sudah merencanakan terlebih dahulu untuk menghilangkan nyawa korban untuk menguasai motor.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun penjara,” jelasnya

Sebelumnya, ditemukan sesosok mayat di Bantaran Sungai Kalibanger, di Bantaran Klego, Krapyak Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis 16 Juli 2020.

Jenazah ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Rohman yang hendak mencari Kroto atau telur semut. “Saat menyusuri bantaran, saya melihat bercak darah berceceran dan tak jauh terdapat sesosok mayat mengenaskan , diduga korban pembunuhan karena ada luka tusuk ,” kata Rohman.

Korban berjenis kelamin laki-laki, diperkirakan berusia sekitar 20 tahun. Korban mengenakan kaos dan celana pendek berwarna putih. Korban diperkirakan meninggal belum genap 24 jam.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan