Klaster Baru Covid-19, Warning Bagi Warga Taman, Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Penularan Covid-19 saat penerapan new normal masih terus terjadi terutama di wilayah Kecamatan Taman, Pemalang.

Itu ditandai dengan munculnya klaster baru, sehingga Tim Gugus Tugas Penaganan Covid-19, Pemalang, melakukan langkah konkret dengan melakukan uji swab kepada ratusan orang yang pernah kontak fisik dengan pasien positif corona.

Menanggapi munculnya klaster Covid-19 di Taman tersebut, Anggota DPRD Pemalang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Taman, Rinaldi Firdaus Kautsar, menekankan agar gugus tugas percepatan penaganan Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan harus lebih meningkatkan lagi pengawasan dan pengendaliannya.

Selain itu, kata Aldi, masyarakat harus berperan aktif bekerja sama dengan tim gugus tugas Covid-19 agar penyebaran virus mematikan itu tidak lagi menyasar di lingkunganya. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting.

“Kerjasama warga memerangi virus corona itu sederhana saja, selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan selalu menggunakan masker, jika itu dilakukan minimal dapat memutus mata rantai virus itu,” kata Aldi.

Anggota Fraksi PDIP Perjuangan itu juga mengapresiasi tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang sudah cepat dan tanggap dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 khususnya kepada orang orang yang pernah melakukan kontak fisik kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Taman.

Sebelumnya, melalui Peraturan Bupati (Perbub) nomor 29 tahun 2020 tentang new normal diberlakukan, justru peningkatan orang yang terkonfirmasi positif Corona malah bertambah dan muncul kluster Sokawangi dan Asemdoyong.

Untuk menanggulangi penyebarannya, tim gugus tugas telah melakukan pelacakan kepada orang orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien positif Corona

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini