Simongklang Pemalang Siap Gelar Mubes Akhir Juli

Rapat Persiapan Musyawarah Besar (Mubes) Paguyuban Silaturahmi Pamong dan Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang (Simongklang) di Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Pemalang, Kamis 9 Juli 2020. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah sempat tertunda akibat pandemi Cobid-19, Musyawarah Besar (Mubes) Paguyuban Silaturahmi Pamong dan Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang (Simongklang) dipastikan akan digelar 29 Juli mendatang.

Itu disampaikan Ketua panitia penyelenggara Mubes Simongklang, Sutrisno, pada rapat persiapan Mubes , di Balai Rakyat, kawasan objek wisata Benowo Park, Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kamis 9 Juli 2020.

Dalam rapat tersebut, pembahasan meliputi rancangan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART), Tata tertib, dan mekanisme pemilihan ketua.

“Pemilihan ketua nantinya, setiap kecamatan dipersilakan untuk mengajukan 1 calon ketua Simongklang, tapi tidak menutup kemungkinan jika nantinya ada lebih dari 1 kecamatan yang mengusulkan nama yang sama, ” ujarnya.

Selain itu proses pengambilan keputusan disepakati menggunakan mekanisme musyawarah mufakat.

“Kalaupun nantinya tidak ketemu mufakat dengan terpaksa kita putuskan untuk voting atau suara terbanyak, ” ujarnya kepada puskapik.com.

Sebelumnya Mubes Simongklang akan digelar di Hotel Regina, 16 Maret 2020 lalu. Namun secara mendadak Bupati Pemalang, H Junaedi memutuskan acara dibatalkan karena masa pandemi Covid-19 kala itu.

Simongklang mengagendakan Mubes karena masa bakti Ketua Simongklang, Imam Wibowo berakhir Maret 2020 lalu. Jadi menurut Sutrisno, agenda terbesar Mubes kali ini adalah memilih ketuanya yang baru.

“Sebelumnya ada rapat terbatas membahas masa jabatan ketua yang sudah berakhir, dari rapat itu diambil keputusan menetapkan ketua sebelumnya yakni, Imam Wibowo menjabat sebagai ketua sampai Mubes 29 Juli nanti, ” ujarnya.

Selain Pemilihan Ketua baru, agenda 29 Juli nanti juga memilih Badan Pertimbangan Organisasi sekaligus penyampaian Laporan Pertanggungjawaban oleh ketua demisioner periode 2017-2020.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan