Wakil Wali Kota Tegal Ajak Pelaku Usaha Jadi Relawan Mandiri Covid-19

0
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sri Prima Indraswari serta OPD terkait mendatangi enam dealer mobil di Kota Tegal, Senin siang, 6 Juli 2020. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sri Prima Indraswari serta OPD terkait mendatangi enam dealer mobil di Kota Tegal, Senin siang, 6 Juli 2020. Enam dealer yang dikunjungi wakil wali kota adalah Dealer Toyota, Honda, Suzuki, Izusu, Nissan, dan Mitsubishi.

Jumadi mengajak para pemilik dealer menjadi Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal. Menurut Jumadi, hal itu untuk membantu peran Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Menjadi relawan mandiri Covid-19, kata Jumadi, bukan hal sulit karena bisa dimulai dari pribadi, keluarga, kantor hingga masyarakat. Relawan Covid-19 bertugas mendisiplinkan diri, keluarga, lingkungan kerja hingga masyarakat tentang Protokol Kesehatan.

“Protokol kesehatan tentu tidak hanya dilaksanakan di kantor, di keluarga hingga di lingkungan masyarakat juga harus di patuhi,” kata pejabat yang akrab di sapa MJ tersebut.

Menurut Jumadi, hal paling sulit adalah menerapkan protokol kesehatan di luar lingkungan kerja sehingga berpotensi membawa virus atau menularkan virus di kantor atau keluarga. “Peran relawan mandiri Covid-19 di perusahaan ini lah yang harus mengingatkan, mengawasi sesama rekan kerja untuk terus konsisten patuh menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menegur jika melihat sesama rekan kerja tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kepada seluruh pelaku usaha di Kota Tegal, Jumadi mengajak untuk bersama-sama menjaga Kota Tegal dari Covid-19. “Kota Tegal yang sudah zona hijau agar dapat dijaga bersama, terlebih ekonomi Kota Tegal sudah menggeliat, pertokoan dan mal sudah beroperasi normal,” ujar Jumadi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini