Dinperpa Pasarkan Produk Pertanian dan Peternakan lewat Warung Tani Kita

Berbagai produk hasil pertanian dan peternakan dipamerkan Dinperpa Kota Pekalongan di halaman kantor Setda, Jumat pagi, 3 Juli 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Berbagai produk hasil pertanian dan peternakan dipamerkan Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan di halaman kantor Setda Kota Pekalongan, Jumat pagi, 3 Juli 2020. Pameran produk bertajuk “Warung Tani Kita” ini memasarkan berbagai hasil pertanian seperti sayur, aneka bumbu, beras, jus, dan sebagainya serta produk hasil peternakan seperti telur dan susu.

Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Zainul Hakim menjelaskan, Pemerintah Kota Pekalongan kembali membuka kegiatan pameran produk unggulan dari tiga OPD yakni Dinperpa, DKP, dan Dinkes bersamaan dengan kegiatan senam bersama.

“Kami men-display sekaligus memasarkan produk unggulan Dinperpa, dari produk unggulan pertanian berupa sayur, buah-buahan, bibit benih, dan hasil panen sedangkan produk peternakan hanya susu dan telur,” kata Hakim.

Disampaikan Hakim, sebetulnya ada produk peternakan berupa daging tapi berhubung daging ayam baru dipanen, pascalebaran Dinperpa belum mencari bibit lagi, sehingga produk peternakan yang dapat dipamerkan sementara hanya telur dan susu. Ada susu segar (kambing dan sapi) dan susu olahan berupa kefir untuk pengobatan.
“Terima kasih kepada pemkot yang telah memfasilitasi kami untuk pamerkan dan pasarkan produk Dinperpa berupa pangan segar asal hewan dan tumbuhan,” kata Hakim.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan