Pasar Wiradesa Pekalongan Akan Direvitalisasi, Pedagang Diminta Siap-Siap

Pasar Wiradesa, Pekalongan, Jawa Tengah. FOTO/ILUSTRASI/SURYO/CANDRA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pasar Wiradesa yang terletak di jalur pantura Kabupaten Pekalongan akan direvitalisasi menggunakan dana dari APBN senilai Rp92 miliar. Pendanaan revitalisasi akan menggunakan pola multiyears.

“Hari ini kami menerima kunjungan dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Direncanakan pembangunan akan segera dimulai, paling lambat bulan November tahun ini dan ditarget akan selesai pada akhir 2021,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai menerima Tim Kementerian PUPR, Rabu, 1 Juli 2020.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyatakan revitalisasi Pasar Wiradesa akan dimulai pada November mendatang. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

Bupati berharap proses berjalan dengan baik dan lancar. Asip meminta kepada pedagang untuk bersiap-siap pindah sementara selama proses revitalisasi. Pedagang juga diminta tidak mudah percaya informasi tidak jelas, karena Pemkab Pekalongan akan memprioritaskan pedagang lama yang punya surat izin tinggal untuk kembali menempati Pasar Wiradesa.

“Intinya pemerintah akan membuat pasar dengan sistem murah karena bukan investasi. Semoga pembangunan ini menguntungkan pedagang, meningkatkan penjualan serta meningkatkan perputaran ekonomi khususnya di Pasar Wiradesa,” katanya.

Pemkab Pekalongan sedang menyiapkan beberapa hal terkait persiapan revitalisasi Pasar Wiradesa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, di antaranya penyiapan pasar darurat dan dokumen legalitas seperti amdal lalin.

“Saat ini masih dalam tahap lelang, kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang,” kata Bupati.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan