Tuntut Pembakar Bendera Diusut, Massa PDIP Pemalang Datangi Mapolres

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pemalang, Sabtu 27 Juni 2020, menggelar aksi menuntut kasus pembakaran bendera partainya saat aksi di depan gedung DPR MPR, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Aksi dimulai dari Kantor DPC PDIP Pemalang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Pemalang, H Junaedi. Selain orasi dan pernyataan sikap, massa aksi yang terdiri dari struktural pengurus DPC PDIP dan beberapa kader lainnya melanjutkan aksi jalan kaki ke Mapolres Pemalang guna menyerahkan surat ‘Desakan Pengusutan Terhadap Aksi Pembakaran Bendera Partai’ kepada Kapolres Pemalang.

“Sebenarnya seluruh kader se-Indonesia sudah mau bergerak, tetapi kita tetap patuh kepada prosedur hukum dengan merapatkan barisan menyampaikan aspirasi dalam bentuk surat tuntutan yang kami serahkan kepada aparat penegak hukum, ” kata H Junaedi.

Menurut, H Junaedi, keadilan yang diharapkan oleh partainya yakni aparat penegak hukum untuk segera menindak sesuai undang-undang yang berlaku, terutama inisiator atau aktor intelektualnya.

“Sekali lagi kita sebagai kader menunggu perintah dari ketua umum, semua merapatkan barisan, tinggal perintah apapun dari ketua umum kita kader-kader siap melaksanakan, ” tuturnya.

H Junaedi juga berharap kepada aparat penegak hukum untuk tetap profesional dalam kasus ini.

“Supermasi hukum harus menjadi panglima, karena negara kita negara hukum, kalau penyelidikan dan penyidikan nanti dilakukan profesional, InsyaAllah kader-kader akan menerima, “ujarnya.

Selain itu, Sekertaris DPC PDIP Pemalang, Agus Sukoco memberikan seruan guna membakar semangat massa aksi yang hadir siang itu.

“Satu bendera dibakar maka satu juta bendera kita kibarkan,” serunya.

Polres Pemalang yang diwakili Wakapolres, Kompol Arie Iman Prasetyo mengatakan pihaknya akan menyampaikan aspirasi kawan-kawan dari PDIP Pemalang ke pimpinan untuk menegakkan hukum kepada pelaku pembakaran bendera partai.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama kader-kader PDIP agar tetap menjaga situasi yang kondusif. Jika ada aspirasi yang ingin disampaikan, silakan sampaikan sesuai ketentuan yang ada,” ujar Wakapolres.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini