Ratusan Massa PDI P Kabupaten Pekalongan Melaporkan Kasus Pembakaran Bendera

FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Ratusan massa PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Jumat sore 26 Juni 2020, mendatangi Polres setempat. Mereka melaporkan kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi di Jakarta.

Ratusan pengurus dan kader juga simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan ini long march dari kantor PDIP menuju Mapolres, sekitar dua kilo meter.

Sepanjang jalan, massa mengibarkan bendera kebanggaan partai tersebut dan sambil meriakan yel- yel penuh semangat.

“Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk aksi dukungan kepada aparat kepolisian, agar mengusut tuntas pembakaran bendera partai kami, oleh massa saat demo di depan DPR / MPR kemarin,” kata Riswadi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan.

Perwakila massa yang dimpinpim Riswadi kemudian diterima oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko. Ratusan massa pendukung yang tidak bisa masuk, menunggu di depan pintu gerbang Polres.

“Kedatangan kami bukan untuk demo tetapi menyampaikan surat laporan adanya pembakaran bendera tersebut. PDI Perjuangan meminta agar pelaku pembakaran diusut tuntas dan pelakukan diberi hukuman sesuai peraturan yang berlaku,” jelas Riswadi.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko menyebutkan pihaknya menerima laporan tersebut. “Kami menerima laporan ini dan akan menindaklanjuti. Diharapkan untuk massa PDI Perjuangan, bisa menahan diri dan tidak terpancing melakukan hal- hal negatif, tetap menjaga Pekalongan agar aman dan kondusif,” kata Aris Tri Yunarko

Usai menyampaikan laporan dan dukungan, massa kemdudian kembali ke markas PDI Perjuangan.

Kontributor : Suryo Sukrno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan