Bupati Pemalang Unjuk Kebolehan Gunakan Pistol

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi unjuk kebolehan menembak dengan senjata api jenis pistol dan laras panjang di lapangan tembak OW Benowo Park, desa Penggarit Taman Pemalang, Minggu (15/07).

Kegiatan bupati tersebut dilaksanakan saat peresmian lapangan tembak setempat yang didampingi forkopimda dan dihadiri sejumlah OPD serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pemalang H. Junaedi berkesempatan menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Penggarit beserta jajarannya, BumDes serta semua pihak terkait dalam pembangunan hingga diresmikannya lapangan tembak tersebut.

“Lapangan tembak ini, sebagai langkah dalam upaya Pemerintah Kabupaten Pemalang, sedang menggeliatkan destinasi wisata dan memberdayakan masyarakat desa melalui Bumdes,” kata Junaedi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan telah di bukanya lapangan tembak tersebut Kabupaten Pemalang telah menambah destinasi wisata baru, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Pemalang, khususnya warga Desa Penggarit.

“Semoga dengan adanya pengembangan destinasi wisata ini, dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujar Junaedi.

Sementara itu, Kades Penggarit Imam, dalam laporannya menjelaskan, keberadaan lapangan tembak Benowo Park, selain sebagai sarana olah raga menembak sasaran oleh para atlek Perbakin, juga dimanfaatkan sebagai salah satu tujuan wisata minat khusus, diluar jadwal latihan yang sudah ditetapkan.

“yang kegiatannya bekerja sama, antara Bumdes Wiguna Utama dengan Perbakin Pemalang”, jelasnya. (hape)