Bupati Pemalang Lounching Sistem Layanan Informasi Publik Secara Online.

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang H. Junaedi menghadiri Lounching Sistem Pelayanan Informasi Publik Secara Online, Selasa (10/07).

Dihadiri sekitar 100 undangan dari OPD, PPID Pembantu, tokoh Ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya, bupati Pemalang didampingi oleh kepala dinas Kominfo kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo.

Bertempat di ball room hotel Winner Pemalang, acara dimulai sekitar pukul 10.00 wib diawali dengan laporan kegiatan oleh kadis Kominfo kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya bupati Pemalang H. Junaedi menyambut baik adanya pelayanan publik secara online. Disampaikan bahwa saat ini informasi sangatlah penting untuk kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang dan maju di daerah Kabupaten Pemalang. Dijelaskan bahwa transparasi publik sangatlah penting untuk mendorong pelayanan masyarakat secara terbuka. Oleh karena itu saat ini pemerintah kabupaten Pemalang, layanan publik secara online sudah mulai berjalan dengan menggunakan layanan informasi publik secara online, denga harapan masyarakat dapat bisa mengakses dengan mudah dan cepat.

Bupati menambahkan agar setelah pengoperasian layanan online PPID tersebut, para pimpinan OPD harus aktif dalam rangka memberikan akses pelayanan terhadap masyarakat seluas-luasnya.

“Kegiatan ini bukanlah sebuah simbolik atau hanya program saja tapi harus betul-betul berjalan dan harus memberikan pelayanan terhadap masyarakat seluas-luasnya sehingga masyarakat pemalang tidak ada prasangka buruk terhadap kita pemerintah kabupaten Pemelang,” jelas bupati.

Masih menurut bupati Pemalang bahwa program tersebut adalah wadah untuk memberikan pelayanan publik secara umum. (hape)