KPU Pemalang, Sosialisasi Tahapan Pilkada Lewat Medsos

0
Agus Setiyanto B.Sc. Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang gencar melakuan sosialisasi tahapan Pilkada melalui media sosial.

Itu dikatakan Komisioner KPU Pemalang, divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM, Agus Setyanto, Rabu 24 Juni 2020.

“Kita sedang berupaya sosialisasi melalaui media sosial, Facebook, Instagram, tapi yang paling masif WA untuk saat ini,” ujarnya.

Bentuk sosialisasi antara lain seperti infografis tahapan Pilkada dan video pendek terkait info perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Misalnya kapan pendaftaran PPDP dimulai, syaratnya apa saja? Kemudian tugas dan sasarannya apa? intinya kita sebisa mungkin membuat konten yang mudah dipahami,” kata Agus.

Video dan infografis sendiri dibuat oleh tim media KPU Pemalang disebarkan ke PPK dan PPS lalu diposting disebarkan ke masyarakat melalui akun media sosial masing-masing.

Menurut Agus, selain penyesuaian di masa pandemi Covid-19 saat ini, sosialisasi lewat Medsos dianggap sebagai bentuk penghematan anggaran dan cakupan jangkauannya lebih luas.

KPU berharap, masyarakat lebih bisa teredukasi dalam pendidikan politik seputar Pilkada sehingga bisa meningkatkan partisipasinya dalam Pilkada Pemalang 9 Desember mendatang.

“Target kita partisipasinya bisa sampai 75 persen untuk Pilkada nanti,” tutupnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini