Bupati Pemalang Buka TMMD Sengkuyung Tahap II

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang, H.Junaedi, SH, M.M. membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2018 Kodim 0711/Pemalang yang dilaksanakan dengan upacara di Lapangan Desa Mangli Kecamatan Randudongkal, Selasa (10/07).

Kapten Inf. Sarmin Atas nama Dansatgas OPS. TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun TA 2018 Kodim 0711/Pemalang, menyampaikan bahwa TMMD akan berlangsung selama 30 hari, yang dimulai dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 dengan sasaran fisik dan non fisik.

Sesuai dengan laporan, untuk sasaran fisiknya adalah pembuatan rabat beton sepanjang 985 m..lebar 3 m. dan tebal 12 cm. Yang kedua pembuatan 1 unit gorong-gorong plat deker. panjang 4′,5 m, lebar 1,’6 m dan tinggi 70 cm.

Sedang untuk sasaran non fisiknya meliputi Pelayanan KB, dan pemeriksaan kesehatan dan beberapa kegiatan penyuluhan juga sosialisasi diantaranya yaitu penyuluhan kamtibmas, Bahaya narkoba dan miras, Hukum terpadu, Penyuluhan UU No. 22 tahun 2009 tentang lalulintas, Penyuluhan radikalisme dan terorisme, wawasan kebangsaan, Penyuluhan tentang bencana alam, Sosialisasi pajale, sosialisasi koperasi, Perizinan sertav sosialisasi penyelenggaraan administrasi penduduk, Perekaman data E-KTP, Layanan perpanjangan SIM, Pelatihan perbengkelan dan Pemutaran film.

Lebih lanjut disampaikan Program TMMD yang dilaksanakan dengan sumber dana dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten tersebut dikerjakan oleh 200 orang yang terdiri dari Dansatgas dan Staf Satgas, Tim Asistensi dan Penyuluh, Pasukan SSK yang terdiri dari unsur Kodim 0711/Pemalang, Polres Pemalang, Pemda Pemalang. Dan yang terakir dari unsur masyarakat.

Selain penandatangan naskah program TMND antara kepala daerah dengan Dansatgas yang dilanjutkan dengan agenda penyerahan program TMMD dari Bupati kepada Dansatgas, dalam upacara tersebut juga dilakukan penyematan tanda peserta dan penyerahan sarana kerja secara simbolis oleh Bupati kepada sejumlah perwakilan.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan secara bersama- sama oleh Bupati Pemalang, H, Junaedi, dan Wakil Bupati, H.Martono, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf. Edy Supriyadi serta unsur Forkopimda lainya. (hape)