Dukung Kades yang Diduga Diperas Oknum Wartawan, Ketua DPRD Pemalang Datang ke Polres

FOTO/PUSKAPIK/REPRO CANDRA SUCIAWAN
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, Agus Sukoco, memberikan dukungan kepada puluhan kepala desa di Mapolres Pemalang dalam kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum wartawan, Jumat 19 Juni 2020.

Agus mengaku mendapat kabar dari salah satu rekannya saat terjadi penangkapan 4 oknum wartawan. Agus bersama Kepala Dispermades Pemalang, Tutuko Raharjo, mendatangi Mapolres Pemalang.

“Ini bentuk solidaritas, jika satu dicubit semua merasakan,” ujarnya.

Di depan awak media, Agus Sukoco berpesan kepada wartawan agar hal seperti itu tidak terulang.

“Ini sebagai catatan bagi teman-teman wartawan agar hati-hati, yang namanya catatan artinya luas, kita masih menunggu proses oleh pihak yang berwajib,” ungkapnya.

Dari pantauan puskapik.com sampai berita ini diunggah, sejumlah Kades mendatangi Mapolres Pemalang, guna memantau perkembangan kasus dan sebagai soludaritas sesama Kades sebagai korban.

Sebelumnya diberitakan, Satreskrim Polres Pemalang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada empat orang oknum wartawan.
Mereka ditangkap di Rumah Makan Prima Comal, Pemalang, Jumat siang, 19 Juni 2020. Dari hasil OTT, polisi mengamankan barang bukti uang Rp 10 Juta.

Sebelum diamankan polisi, para pelaku diduga sudah meminta dan menerima uang dari sejumlah Kades. Uang tersebut disebut-sebut untuk menutup kasus agar tidak dilaporkan ke aparat penegak hukum.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan