Polder Bayeman Kota Tegal, Disulap Jadi Tempat Rekreasi

0
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono (depan tengah) bersama Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi dan jajaran OPD meninjau Polder Bayeman, di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Jumat 19 Juni 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pemerintah Kota Tegal berencana menambah sarana rekreasi di Polder Bayeman, di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Itu diungkapkan Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono saat memantau kondisi Polder Bayeman, pada kegiatan monitoring wajah kota bersama Wakil Walikota Tegal, Muhammad Jumadi, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro serta seluruh jajaran OPD Pemerintah Kota Tegal, Jumat 19 Juni 2020.

Dedy Yon menjelaskan, selain fungsi pokoknya sebagai fasilitas pengairan lahan pertanian, Polder Bayeman juga dikenal sebagai tempat rekreasi bagi warga sekitar. Melihat potensi tersebut, Dedy Yon akan meningkatkan fasilitas rekreasi di Polder Bayeman.

“Kita sementara cek berbagai fasilitas yang ada Polder Bayeman, nantinya akan diperluas dan dilengkapi berbagai wahana permainan anak serta permainan air,” ujar Dedy Yon

Dedy berujar, sebagai salah satu kawasan ruang terbuka hijau yang banyak dikunjungi warga utamanya setiap akhir pekan, kawasan Polder Bayeman juga akan diperluas serta akan diramaikan dengan event senam bersama yang akan diisi oleh sanggar senam secara rutin setiap pekan.

“Saya berharap Polder Bayeman tidak hanya dikenal sebagai tempat rekreasi juga sebagai tempat olahraga dan rekreasi,” katanya.

Kontributor : Wijayanto
Editor        : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini