Ganjar : Kenali Koperasi Sebagai Sokoguru Ekonomi Nasional

0

PEMALANG (PusjAPIK) – Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranaowo, SH, M.IP mengahdiri dan memimpin upacara pembukaan Jambore Koperasi tingkat Propinsi Jawa Tengah di PTPN IX Semugih kecamatan Moga kabupaten Pemalang, (Rabu, 04/07).

Dalam Sambutannya gubernur yakin, Jika Koperasi dikelola dengan sungguh-sungguh, maka akan dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran serta bisa membuka lapangan kerja bagi generasi milenia.

Masih menurut gubernur, melalui Jambore tersebut Koperasi bisa hadir kembali dan ekonomi masyarakat dapat mengeliat. Berkaitan dengan hal tersebut kepada para peserta Jambore Koperasi, Gubernur minta agar mereka dapat mengikuti kegiatan dengan seksama.Termasuk menyimak materi mengenai visi misi koperasi 5 (lima) tahun kedepan, succsess story dan pembuatan bisnis plan. Selain itu tanpa mengesampingkan pemasaran sistem off line, kepada jajaran pengurus dan para insan koperasi gubernur kembali minta agar terus mengembangkan teknologi digital. Harapanya, koperasi semakin memiliki nilai strategis dan arti luas bagi tumbuh kembangnya koperasi yang berkualitas.

“Masa depan koperasi di Indonesia sangat bergantung pada semangat dan kualitas para pemuda/i koperasi sebagai calon pemegang estafet kepemimpinan koperasi mendatang,” tegas gubernur.

Ditandaskan juga kalau hal tersebut dapat dilakukan, mudah-mudahan dapat mendukung terwujudnya tema Hari Koperasi Ke- 71 Tahun 2018, yaitu “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional”.

Gubernur berharap, dengan kegiatan jambore koperasi, hendaknya dapat memunculkan kaderasasi sehingga para pemuda dapat mengenal lebih jauh apa yang disebut koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia. (hape/sup/red)