Hendro Susilo, Sekdin Dukcapil Baru

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Sekda kabupaten Pemalang Drs. Budhi Raharjo, M.M., melantik pejabat eselon IIIa Hendro Susilo, MAP menjadi Pejabat Administrator Sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil kabupaten Pemalang, Rabu (05/07).

Dihadiri oleh pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Pemalang, PNS yang diambil sumpah dan dilantik serta tamu undangan lainnya, pelantikan dilaksanakan di ruangan aula BKD kabupaten Pemalang sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam sambutannya Sekda Pemalang menyampaikan ucapan selamat kepada Hendro Susilo, yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pemalang.

Disampaikan juga bahwa pelantikan tersebut dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pemalang, yang sudah beberapa bulan ditinggalkan pejabat definitifnya karena memasuki masa pensiun. Perlu diketahui, bahwa mekanisme pengangkatan pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri atas usulan bupati.Walikota.

Masih menurut Sekda, pelantikan hendaklah lebih dimaknai sebagai upaya penyegaran untuk meningkatkan kinerja, menambah wawasan dan pengalaman, karena pada hakekatnya tugas dan tanggung jawab masih tetap sama, hanya berbeda tempat atau wilayah kerjanya.

Sekda Pemalang yang akrab disapa “Komandan BR” ini berpesan untuk segera melaksanakan dengan baik tugas pokok dan fungsi serta uraian tugas yang menjadi tanggung jawab di tempat yang baru.

“Tunjukkan prestasi kerja Saudara di dalam mengelola manajemen organisasi secara profesional dalam
rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan umum. Ciptakan hubungan kerja yang harmonis dan lingkungan kerja yang kondusif serta teladan bagi
pegawai lainnya,” kata BR diakhir sambutannya. (hape)