100 Personil Polres Tegal Kota Jalani Rapid Test

0
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo sedang diambil sampel darahnya oleh petugas dinas kesehatan saat dilaksanakan rapid tes massal di Halamm Mapolres Tegal Kota, Rabu siang, 10 Juni 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK. COM, Tegal – Untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh jajarannya dan mencegah penyebaran Covid-19, Polres Tegal Kota menggelar rapid test terhadap personilnya, Rabu siang, 10 Juni 2020. Rapid test yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tegal Kota itu diikuti 100 personil mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, Bhabinkamtibmas dari seluruh desa, para anggota satuan dan 2 tahanan.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, kepada puskapik. com mengatakan, rapid test perlu dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggotanya yang bertugas di garda depan mengamankan dan mendisiplinkan masyarakat. Menurutnya, kesehatan anggota perlu diperhatikan agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Karena kita di garda depan, anggota turun ke lapangan mengamankan mendisiplinkan masyarakat, jadi harus dalam kondisi yang fit dan sehat juga, ” kata Rita.

Rita mengungkapkan, rapid test ini didukung oleh Dinas Kesehatan kota Tegal yang ikut mensuport alat rapid sebanyak 100 unit.

“Jadi kita terimakasih kepada Dinkes yang memberikan suport alat rapid test,” ujar Rita.

Setelah dilakukan rapid test, imbuh Kapolres, pihaknya masih menunggu hasilnya. Ia menyebut jika ada anggota yang terindikasi reaktif akan dilakukan rapid test ulang dua minggu kedepan serta akan dilakukan isolasi mandiri sampai kondisinya stabil.

“Doakan ya semuanya sehat agar bisa menjalankan tugas melayani masyarakat, ” pungkas Kapolres.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini