Kabar Baik, Kasus Covid-19 di Kota Pekalongan Menurun

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Tercatat dalam peta sebaran Covid-19 di Kota Pekalongan per 10 Juni 2020, tinggal 1 kasus positif Covid-19 dan saat ini tengah dirawat. Jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 adalah 16 orang, dari jumlah tersebut 7 orang bukan dari Kota Pekalongan. Dari jumlah 16 kasus, 13 sembuh, 1 dirawat, dan 2 meninggal dunia (bukan warga Kota Pekalongan).

Ini menjadi kabar baik, karena kecenderungan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan menurun. Kendati demikian masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, Rabu 10 Juni 2020.

“Dari jumlah 218 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 217 orang telah selesai dipantau dan dalam keadaan sehat, tinggal 1 orang yang saat ini dalam pemantauan. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang, 7 orang pulang dan sehat, 1 dirawat, dan 1 orang meninggal dunia,” papar Saelany.

Saelany berharap tak ada kasus Covid-19 lagi di Kota Pekalongan, masyarakat juga selalu mematuhi protokol kesehatan. “Saya ucapkan terima kasih kepada para dokter dan tim medis yang telah membantu kesembuhan para pasien Covid-19. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada mereka,” tutur Saelany.

Wakil Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, kasus yang cenderung menurun belum membuat Kota Pekalongan menjadi zona hijau, dapat dikatakan zona hijau jika tidak ada lagi kasus positif Covid-19.

“Meskipun keadaan Kota Pekalongan sudah semakin membaik, harapannya tidak membuat masyarakat Kota Pekalongan semakin bebas, tetap terapkan protokol kesehatan,” ujar Afzan.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini