Polres Pekalongan Kota dan TNI Kawal Kebijakan New Normal

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, meminta agar para Kabag, Kapolsek jajaran dan Kasat memasifkan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah sehingga masyarakat memiliki kesadaran dan kesiapan memasuki new normal, sampai ke tingkah kelurahan dan desa.

“Sesuai dengan arahan presiden, untuk memastikan pelaksanaan kesiapan kita menuju ke normal baru, beliau menginginkan sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan untuk mensosialisasikan hal tersebut. Supaya lebih mendisiplinkan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah disepakati untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres.

Hal itu disampaikan saat memimpin apel pagi, Rabu 10 Juni 2020 di halaman Mapolres yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan anggota Polres Pekalongan Kota.

AKBP Egy Andrian Suez, meminta, para Kapolsek agar mengerahkan personel Bhabinkamtibmas sehingga mampu menyentuh masyarakat sampai level terbawah.

“Manfaatkan betul seluruh kekuatan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah desa untuk melakukan sosialisasi protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo langkah yang dipersiapkan pemerintah menghadapi normal baru dilakukan bertahap. Sehingga personel TNI-Polri dikerahkan untuk mengawasi dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya terkait keharusan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini