Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Kota Bagikan 10 Ton Beras untuk Warga

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez membagikan bantuan beras kepada warga tidak mampu di Kota Pekalongan, Senin, 9 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menjelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Kota menggelar bakti sosial di wilayahnya. Sebanyak 10 ton beras dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-74 digelar serentak di enam kecamatan di wilayah Kota Pekalongan. Untuk tingkat Polres dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol Tri Yuwono Putra dan untuk tingkat polsek dipimpin Kapolsek masing-masing.

Didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez dan Pejabat Utama Polres Pekongan Kota Serta Forkompimda Kota Pekalongan, Kombes Pol Tri Yuwono Putra memimpin bakti sosial di dua tempat, di Desa Paweden dan Desa Coprayan, Kecamatan Buaran, Pekalongan.

Dalam amanatnya, Tri Yuwono mengungkapkan, bakti sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan rakyat. “Bahwa Polri ada untuk rakyat, dan kegiatan sosial ini adalah wujud nyata perhatian Polri pada masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Senin 9 Juni 2020.

Ia menuturkan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 serentak dilakukan di seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah. “Intinya kita ingin meringankan beban dari saudara kita yang kurang mampu, tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez membeberkan bahwa bakti sosial Polres Pekalongan Kota akan terus dilakukan berkelanjutan. Penyerahan bantuan sosial tetap memperhatikan protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk persiapan menuju new normal.

“Selain bansos, kita juga gencar sosialisasi new normal kepada masyarakat tentunya bersama TNI dan instansi pemerintah setempat untuk antisipasi penyebaran COVID-19,” kata Kapolres.

Warga Buaran mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepolisian atas bakti sosial yang digelar di wilayahnya tersebut. “Alhmdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Polda Jateng dan Polres Pekalongan kota, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar semoga berkah untuk semua,” kata warga yang menerima.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan