Bulan Bung Karno, DPC PDIP Pemalang Potong Tumpeng

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Memperingati hari lahir proklamator Republik Indonesia, Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Pemalang, menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng dengan tokoh lintas agama, Sabtu 6 Juni 2020 di Aula DPC PDI Perjuangan Pemalang.

Potong tumpeng ini dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Junaedi, Sekretaris Agus Sukoco, dan Bendahara Martono. Hadir juga fungsionaris dan pengurus DPC PDIP lainnya, serta tokoh lintas agama.

Junaedi yang juga Bupati Pemalang, mengatakan, dalam peringatan bulan Bung Karno ini, sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa meneruskan cita-cita Bung Karno. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, semua harus bergandeng tangan untuk memutus mata rantai Covid-19 agar lenyap dari negeri ini.

“Kita harus menjunjung tinggi apa yang telah diperbuat oleh Bung Karno, dan untuk yang belum terselesaikan, mari kita semua wajib menyelesaikannya dengan kiprah yang baik,” kata Junaedi.

Menurut Junaedi, Bung Karno lahir pada 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970. Oleh karenanya sebagai fungsionaris PDI Perjuangan harus senantiasa mendoakan melalu peringatan bulan ini.

Dalam kesempatan ini, Junaedi juga mengajak semua elemen masyarakat agar mendukung Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, dengan tahapan akan dimulai 15 Juni 2020. Semua elemen masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan mengingat Pilkada kali ini masih pada pandemi Covid-19.

“Mengingat Pilkada nanti masih pandemi Corona, sehingga mekanisme Pilkada ada sedikit perubahan di antaranya ditambahnya tempat pemungutan suara, dan mengurangi jumlah pemilih pada setiap tempat pemungutan suara. Jadi yang misal ya per-TPS 800 orang bisa menjadi 500 orang per-TPS, untuk mengantisipasi kerumunan,” kata Junaedi.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini