Pastikan Berjalan Baik, Bupati Pemalang Monitoring Pelaksanaan Pilgub 2018 Di Lapangan

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang H. Junaedi bersama Forkopimda melaksanakan monitoring persiapan Pelaksanaan Pilgub Jateng tahun 2018, Selasa (26/06).

Bupati Pemalang bersama Kapolres Pemalang AKBP Agus Setiawan H.P. S.H. S.I.K., Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi SS MM M.Tr Han, ketua KPUD Pemalang Abdul Hakim SHi beserta Komisioner KPUD Kab Pemalang, Ketua bawaslu kabupaten Pemalang Heri Setiyawan SH., OPD terkait serta muspika Pemalang menuju desa Pegongsoran kecamatan/kabupaten Pemalang. Rombongan langsung menuju TPS 04 dan mengadakan monitoring dan berdialog dengan PPS setempat, KPPS TPS 04 serta oerugas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati menanyakan kesiapan TPS untuk melaksanakan pencoblosan, mengecek DPT yang ada di TPS dan mengecek Kotak suara.

Selain monitoring di TPS 04, bupati bersama rombongan melanjutkan monitoring ke PPS desa Pegongsoran kecamatan/kabupaten Pemalang yang berada di balaidesa Pegongsoran.

Disebutkan oleh ketua PPS desa Pegongsoran Nurokhmat, bahwa terdapat 8 TPS di desanya dengan jumlah hak pilihnya sebesar 3.641 jiwa. Sedang pada TPS 04 jumlah pemilhnya sejumlah 387 pemilih.

Bupati Pemalang H. Junaedi dalam wawancara dengan media menyampaikan bahwa kesiapan penyelenggara Pemilu di Kabupaten Pemalang sudah siap dalam melaksanakan penyelenggaraan pilkada Pilgub tahun 2018.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh ketua komisioner KPUD Kabupaten Pemalang Abdul Hamid, S.HI bahwa KPUD Kabupaten Pemalang beserta jajarannya sudah mendistribusikan logistik pilkada sampai ketingkat TPS himgga Selasa (26/06) sore hari.

Untuk keamanan Kapolres dan Dandim Pemalang siap menjaga terselenggaranya pilkada secara aman dan lancar. Serta TNI dan Polri akan bersikap netral dalam pilkada ini.

Bupati Pemalang dalam kata terakhirnya juga meminta partisipasi aktif masyarakat sehingga tujuan dilaksanakan pilkada tersebut berjalan dengan baik. (hape)