Dirut Perumda Tirta Mulia Pemalang Janji Gratiskan Pelanggan R-1

0
Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi berjanji menggratiskan pelanggan tidak mampu untuk meringankan beban di masa pandemi Covid-19. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSPAKIP.COM, Pemalang – Slamet Efendi langsung membuat gebrakan setelah dilantik menjadi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Jumat, 5 Juni 2020. Ia akan membebaskan tagihan air bersih pelanggan tidak mampu (R-1) untuk meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Dalam rangka peduli corona, maka Perusahan Air Minum Tirta Mulia Pemalang akan membebaskan biaya alias menggratiskan bagi pelanggan R1,” kata Slamet Efendi.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi pandemi saat ini. Ribuan warga kurang mampu tidak bisa berbuat banyak untuk menutup kebutuhan sehari-hari, ditambah kewajiban pembayaran setoran sebagai pelanggan air bersih.

“Berangkat dari keprihatinan itu, kami mencoba berkoordinasi dengan direksi agar program gratis bagi pelanggan kurang mampu segera kami realisasikan,” ujarnya.

Slamet Efendi sendiri baru saja dilantik menjadi Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia periode 2020-2025 oleh Bupati Pemalang Junaedi, Jumat siang tadi, 5 Juni 2020. Pengusaha sukses itu ditantang membenahi manajemen dan teknis di perusahaan pelat merah tersebut yang selalu dihantui permasalahan klasik. Antara lain aliran air ke pelanggan macet karena instalasi pipa bocor, pecah, dan mampet.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini