Miliki Riwayat Perjalanan Luar Kota, Dua Warga Pemalang Positif Corona

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang kembali bertambah. Pada hari ini, dua orang terkonfirmasi positif virus corona, sehingga total korban terinfeksi menjadi 32 orang.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Junaedi mengungkapkan, dua orang positif COVID-19 itu masing-masing berinisial M (21), berjenis kelamin perempuan, warga Randudongkal dan E (26), laki-laki, warga Kecamatan Bantarbolang. Keduanya kini menjalani isolasi dan perawatan di salah satu rumah sakit di Pemalang.

“Dua orang yang positif corona itu memiliki riwayat perjalanan berbeda. Untuk yang perempuan memiliki riwayat perjalanan kerja dari Jawa Barat, sementara untuk pasien laki-laki memiliki riwayat pernah melakukan uji rapid test mandiri di RSUD M Ashari Pemalang,” kata Junaedi, Bupati Pemalang dua periode ini, Kamis malam, 4 Juni 2020.

(Baca juga: Hasil Rapid Test Reaktif, 11 Anggota DPRD Pemalang Dipastikan Negatif Corona)

Bupati mengingatkan agar seluruh warga tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk jam malam, tidak berkerumun, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun.

Menurut Junaedi, Pemalang memiliki karakter berbeda dari wilayah lain karena ada lebih dari 100.000 pemudik yang pulang kampung, sehingga sangat rentan terjadi penularan virus corona jika masyarakat tidak taat menjalankan protokol kesehatan.

Berdasarkan keterangan di laman www.infocorona.pemalangkab.go.id, Kamis malam, 4 Juni 2020, tercatat ada 32 orang positif corona. Dari jumlah itu, 6 orang masih dirawat, 25 orang sembuh (negatif), dan 1 orang meniggal dunia.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini