Kerumunan Masih Terlihat di Kantor Disdukcatpil Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM-Pemalang – Di tengah kampanye pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan seperti jaga jarak, kerumunan orang masih terlihat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Pemalang.

Warga Pemalang dari berbagai wilayah itu mendatangi Kantor Disdukcatpil untuk mempertanyakan pembuatan data kependudukan seperti KTP Elektronik (E-KTP) akte kelahiran dan administrasi lainya.

Mulyana (37), warga Kecamatan Bantarbolang mengaku kesulitan mengakses secara online pendaftaran akte kelahiran baru sehingga harus terpaksa mendatangi kantor Disdukcatipil. Namun ia terpaksa harus gigit jari karena tidak difasilitasi secara manual oleh petugas Disdukcatpil.

“Susah sekali dalam mengakses permohonan secara online, sehingga terpaksa harus mengurus secara manual,” ujar Mulyana.

Dari pantauan puskapik.com, puluhan warga yang akan mengurus secara manual dan tidak terlayani. Tidak hanya orang dewasa dalam antrian itu, warga juga terlihat membawa balita tanpa menggunakan masker.

Sementara itu Kepala Disdukcatpil Pemalang, Ni Wayan Asrini menyatakan sudah mensosialisasikan kepengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) harus secara online sebagaimana aplikasi yang ada. Namun begitu, masyarakat tetap tidak mengerti dan memaksakan diri mendatangi kantor Disdukcatpil.

“Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker, dan diharapkan menggunakan aplikasi online dalam kepengurusan Adminduk,” kata Wayan, Rabu 3 Juni 2020.

Penulis :Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini