Jelang New Normal, Bupati Batang Sidak Kantor BKD

0
Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jumat (29/5/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mulai mempersiapkan new normal menyusul akan berakhirnya masa work from home (WfH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) akibat pandemi Covid-19.

Untuk mengetahui kesiapannya, Bupati Batang Wihaji melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jumat (29/5/2020). “Sidak ini sebagai warming up persiapan ASN bekerja menghadapi new normal yang berdamai dengan Covid-19, sambil menunggu kebijakan pemerintah pusat,” kata Wihaji.

Menurutnya, inovasi aplikasi sistem kepegawaian (Simpeg) BKD bagian dari inovasi menghadapi new normal. “Melalui aplikasi Simpeg saya bisa melihat secara virtual data kinerja pegawai, bahkan riwayat dan prestasi pegawai yang terintegrasi dengan handpone saya,” ungkap Wihaji.

Selain itu, juga bisa mengetahui e-presensi data kehadiran pegawai yang direkap di masing-masing OPD. “Kita akan tahu posisi ASN melalui GPS agar tidak berkerumun atau jaga jarak, sehingga pegawai tidak bisa membohongi lagi posisinya lagi di mana dan lagi mengerjakan apa,” katanya.

Setiap pegawai juga harus membuat laporan kinerja melalui aplikasi Simpeg. Bagi yang tidak membuat laporan, tidak akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). “ASN digaji dari uang rakyat, maka bekerjalah sesuai ketentuan perundang-undangan yang kreatif, inovatif dan berintegritas,” kata Wihaji.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini