Bupati Batang: WFH Segera Berakir, ASN Siap Ngantor

0
Bupati Batang, Wihaji.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Kebijakan Work From home (WFH) atau bekerja dari rumah segara berkahir, untuk persiapan hadapi new normal di masa pandemi Covid-19.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Batang harus bersiap beraktivitas kerja normal di kantor.

Bupati Batang, Wihaji, Jumat 29 Mei 2020 mengatakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, sudah menerbitkan Surat Edaran No. 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020.

Surat itu mengatur perpanjangan pelaksanaan kerja dari rumah atau work from home bagi Aparatur Sipil Negara atau PNS hingga 4 Juni 2020.

“Bisa dimungkinkan ASN segera aktif kerja normal kembali, dengan protokol kesehatan kita perketat lagi,” kata Wihaji Jumat 29 Mei 2020.

Untuk kepastian ASN aktif kerja seperti biasa, masih menunggu petunjuk pemerintah pusat. Tapi untuk ASN Pemkab Batang mulai aktif kerja normal 5 Juni 2020.

“Surat edaran lagi kita buat tentang kerja normal ASN Prmkab Batang, saya pastikan hari Senin 8 Juni 2020 mulai aktif bekerja di kantor,” kata Wihaji.

Ia menambahkan, Waktu yang tinggal beberapa hari diharapkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membenahi fasilitas protokol kesehatan di masing – masing OPD seperti sarana cuci tangan, ruang kerjanya harus memperhatikan physical distancing dan semua wajib pakai masker.

“ASN Pemkab Batang Senin 8 Juni 2020 mulai bekerja normal masuk pukul 07.00 dan pulang 16.00 WIB. ASN di lingkungan Pemkab apel menjadi kewajiban. Saya minta pada apel perdana 8 Juni mendatang, semua ASN wajib mengikuti dengan mengatur jarak barisan, wajib pakai masker dan sebelumnya harus cek suhu badan,” tutup Wihaji.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini