Mengamuk Di Depan Masjid, Pemuda 27 Tahun Pingsan Dikeroyok Warga

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Tidak jelas sebab musababnya, laki-laki berusia 27 tahun ini dengan membawa sebuah sabit masuk ke halaman sebuah masjid dan berteriak-teriak.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (10/06) sekitar pukul 19.30 wib, di Masjid Baiturrohman dukuh Kaliruyung desa/kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Saat sedang dilaksanakan Sholat Taraweh tiba tiba seorang laki-laki bernama M. Khusrin bin Sarono (27) warga rt.05/01 dukuh Kaliruyung desa/kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang, masuk ke halaman Masjid dengan membawa senjata tajam (sabit) mencari seseorang yang bernama Hermanto (45), warga Rt.02/02 dukuh yang sama.

Akibat teriakan Khusrin, sebagian jamaah shalat taraweh bubar menyelamatkan diri karena ketakutan. Melihat hal tersebut, teman-teman pelaku yang merasa malu dengan perbuatannya, secara spontan melakukan pengeroyokan.

Pelaku diselamatkan oleh Bripka Rahmat Asrori Anggota polsek Warungpring yang kebetulan lewat dilokasi tersebut dan diamankan serta diserahkan ke polsek Bantarbolang.

oleh anggota Polsek Bantarbolang, pelaku langsung dibawa ke RSU ASHARI Pemalang utuk dilakukan penanganan medis karena mengalami luka dan tidak sadarkan diri.

Khusrin mengalami luka memar pada wajah, sobek apada mulut, sobek telinga kiri dan memar kepala atas. Wargapun berhasil ditenangkan oleh anggota polsek setempat dan kembali ke rumah masing-masing. Sedang barang bukti sebuat sabit diamankan oleh polsek Bantarbolang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (hape)