Anggota DPRD Usulkan Covid-19 Award di Pemalang

ILUSTRASI/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang, Nurul Huda, mengusulkan adanya apresiasi kepada lembaga atau perseorangan yang serius menangani pencegahan Covid-19. Apresiasi tersebut bisa diwujudkan melalui penganugerahan Covid-19 Award.

“Apresiasi yang dimaksud yaitu penganugerahan penghargaan kepada lembaga atau perseorangan, yang sangat serius berjuang melawan penyebaran virus corona. Termasuk kepada wartawan yang intens memberitakan pandemi Covid-19 di Pemalang,” kata Nurul Huda Kepada puskapik.com, Sabtu 16 Mei 2020.

Sasaran Covid-19 Award, menurut Huda yang juga Ketua Komisi D DPRD Pemalang misalnya bupati, camat dan kepala desa. Ketiganya taat dan disiplin dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19. Sementara untuk TNI dan Polri memiliki peran penting dan gigih dalam menjalankan tugas mengamankan kebijakan sosial dan physical distancing.

“Pemerintah desa juga bagian garda terdepan dalam memutus mata rantai virus corona, dalam penaganan Orang Dalam Pengawasan (ODP) kepada warga yang baru pulang kampung dari zona merah, ” ujarnya.

Penghargaan yang paling penting juga harus diberikan kepada tenaga medis yang mengurus dan mengobati pasein positif corona dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sebab diketahui bersama,dari jumlah 27 orang yang positif corona di Pemalang, lebih dari separuhnya adalah tenaga medis.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan