Dandim Pemalang: Masih Banyak Warga Tak Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, menyayangkan sikap sebagian masyarakat Pemalang yang akhir-akhir ini belum mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan kepada awak media saat buka bersama, Kodim dengan wartawan Jumat petang 15 Mei 2020.

Kolonel Irvan mencontohkan, pada sore menjelang malam banyak aktifitas warga yang masih menimbulkan kerumunan.

“Kita tahu sebelumnya alun-alun dipasang peringatan dan ditutup untuk warga. Tetapi saat ini papan larangan tersebut sudah tidak ada dan warga kembali berkerumun,” ungkapnya.

Selain itu yang lebih disayangkan lagi Kodim mendapat informasi, ribuan warga melayat tokoh yang wafat tidak mematuhi protokol pencegahan, termasuk dalam penggunaan masker.

“Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama, khususnya awak media agar berperan aktif dalam sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Dandim berpesan, peran media sangat penting sebagai ujung tombak pemberitaan terutama saat menghadapi situasi pandemi seperti saat ini.

“Media juga harus bisa menangkal berita-berita hoaks yang beredar agar masyarakat tidak resah,” ujarnya.

Disinggung mengenai pemberlakuan tindakan tegas aparat pada masyarakat yang tidak mematuhi aturan, saat ini TNI masih belum bisa karena belum ada regulasi terkait hal tersebut.

“Kami bersama pak Kapolres sudah berkoordinasi, jika sudah ada regulasi dari pemerintah dan peran TNI dibutuhkan, kami siap laksanakan, ” tegasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini