Hari Bahagia Nur Cahyatun, Dapat BST dan Diantar Bupati Batang Sampai Rumah

0
Bupati Batang Wihaji mengantarkan Nur Cahyatun, penerima BST dari Kemensos untuk melihat rumahnya di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (14/5/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Batang – Hari ini, Kamis, 14 Mei 2020 menjadi hari bahagia dan bersejarah bagi Nur Cahyatun (53), warga Desa, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Dia mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp600.000. BTS ini akan diterima hingga tiga bulan ke depan karena terdampak COVID-19.

Tak hanya mendapatkan uang tunai, ibu dua anak tersebut juga diantar pulang satu mobil dengan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono yang ingin melihat langsung kondisi rumahnya.

Sesampai di rumah Nur Cahyatun, Wihaji dan Suyono merasa terenyuh melihat rumah berukuran kecil yang dihuni oleh dua keluarga. Ditambah anak perempuan pertamanya, Siti Yulehah (35) yang memiliki keterbatasan bicara, ditinggal cerai suaminya dan dibebani seorang anak gadis.

Siti Yulehah mendapat apresiasi tinggi dari bupati dan wakil bupati. Dalam keterbatasannya, dia mampu menafkahi anak dengan menjahit kain perca dibuat keset dan pakaian anak yang dijual secara online.

“Ini sedikit uang untuk modal dari saya, nanti dari pemkab akan membantu permodalannya, sekalian membantu mesin jahitnya,” kata Wihaji didampingi Suyono.

Nur Cahyatun tidak menyangka kedua orang penting di Kabupaten Batang mengunjungi rumahnya. “Terima kasih sudah ikut naik mobil bagusnya Bupati sama Wakil Bupati. Saya juga tidak menyangka dan tidak bermimpi apapun, tapi mau melihat gubug kami,” kata Nur Cahyatun yang sehari-hari berjualan nasi di Terminal Banyuputih.

Ia juga mengeluhkan susahnya berjualan di tengah COVID-19 di hadapan bupati. “Kalau hari biasa kadang jualannya dapat Rp100.000, kadang juga tidak dapat uang sama sekali, apalagi masih ada virus seperti ini,” kata Nur Cahyatun yang terlihat meneteskan air matanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini