Baznas Pemalang Serahkan Bantuan Rp 800 Juta ke Ponpes, Madin, dan TPQ

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemalang, menyerahkan bantuan kepada pondok pesantren, madrasah diniyah, dan Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kabupaten Pemalang. Penyerahan dilakukan Wakil Bupati, H Martono dan Sekda, M Arifin di Pendopo Kecamatan Pemalang, Kamis 14 Mei 2020.

Agenda ini adalah program bantuan bisyaroh lembaga pondok pesantren, madrasah diniyah, dan TPQ yang rencananya akan di serahkan kepada 751 lembaga se-Kabupaten Pemalang dengan total sebesar Rp 800juta.

Ketua Baznas Pemalang, Agus Nurholis, mengungkapkan, bantuan yang diserahkan hari ini sebagai bentuk apresiasi Baznas kepada lembaga-lembaga pendidikan keagamaan se-Kabupaten Pemalang yang saat ini terdampak pandemi Covid 19.

“Selain bantuan, Baznas juga membagikan 50 ribu masker kepada masyarakat, penyemprotan diainfektan dan bantuan suplemen kepada tenaga kesehatan,” ujarnya kepada puskapik.com.

Baznas juga memberikan perhatian kepada penderita HIV AIDS dalam mendukung ekonomi produktif.

“Ada 33 orang penderita HIV yang kita bantu dengan total Rp 50juta,” ungkapnya.

Dalam acara ini juga ada penyerahan bantuan bingkisan dari Dinas Sosial (Dinsos) Pemalang kepada tenaga pengajar keagamaan yang hadir.

Selain Wakil Bupati dan Sekda Pemalang, hadir pula beberapa tokoh yang tergabung dalam Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Pemalang, Polres, Kodim, Kejaksaan serta dinas terkait lainnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini