Gugus Tugas Covid-19 Batang, Masih Butuh APD

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPR RI Komisi VI, Doni Akbar, melalui Perusahaan Gas Negera (PGN).

“Bantuan APD lengkap ada hazmat, sepatu, kacamata dan masker, hand sanitizer dan disinfektan bermanfaat sekali bagi tenaga medis kami,” kata Wihaji, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangnan Covid-19, Batang, Senin 11 Mei 2020.

Bantuan tersebut akan didistribusikan ke RSUD Kalisari Batang, RS QIM dan RSUD Limpung. “Atas nama Pemkab Batang saya terimakasih kepada Anggota DPR RI, Dony Akbar, dari Partai Golkar daerah pemilihan Batang dan Pekalongan, atas kepedulianya dan kontribusinya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” kata Wihaji.

Wihaji mengatakan, jumlah kebutuhan APD di Batang masih tercukupi. Akan tetapi kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 berlalu, sehingga masih butuh APD cukup banyak.

“Rata-rata satu rumah sakit dalam satu hari membutuhkan 11 hingga 20 APD yang sekali pakai, Itu pun tergantung pasienya. Sehingga kebutuhanya memang banyak,” jelasnya.

Anggota DPR RI Dony Akbar menyebut, bantuan beruapa, 15 APD lengkap, dan 150 APD disposable, disinfektan 500 liter, pompa disinfektan 8 buah, masker kain 9 ribu. Sepatu medik 20 pasang dan 130 masker medis.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini