Dua Dokter Spesialis di Pekalongan Sembuh dari Covid-19

0
Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Dua orang dokter spesialis di Kota Pekalongan, yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh.

Kabar baik sembuhnya dua dokter tersebut diungkapkan oleh Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, saat memberikan statement dihadapan beberapa awak media, di Ruang Walikota Pekalongan, Senin 11 Mei 2020.

“Terkait update perkembangan Covid-19 di Kota Pekalongan per tanggal 10 Mei sore dan hari ini masih tetap sama. Alhamdulillah untuk kasus positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh bertambah menjadi 4 orang,” kata Saelany.

Saelany menjelaskan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Pekalongan sebanyak 211 orang, 15 orang masih dalam proses pemantauan dan 196 telah selesai pemantauan.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 6 orang yang semula 4 orang bertambah 2 orang yang masih dirawat di RSUD Bendan, Kota Pekalongan.

“2 PDP masih dirawat, 3 orang sudah diperbolehkan pulang dan sehat, dan 1 orang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif ada 1 penambahan yang semula 12 orang menjadi 13 orang, 7 di antaranya merupakan warga Kota Pekalongan yang terpapar Covid-19 setelah pulang mengikuti kegiatan ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Saelany mengaku senang dan mengapresiasi atas kabar sembuhnya dua dokter spesialis asal Kota Pekalongan yang telah disiplin menjalankan isolasi mandiri.

“Kami juga tak henti-hentinya mengingatkan kesadaran warga untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, memakai masker, rutin cuci tangan, tidak mudik saat lebaran nanti, dan lain sebagainya. Semua ini demi kebaikan bersama dan kasus Covid-19 ini bisa segera berakhir,” pungkas Saelany.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini