BST Cair, Warga Padati Halaman Kantor Pos Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 842 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memadati halaman Kantor pos Pemalang untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) hari ini, Sabtu 9 Mei 2020.

Warga penerima BST terdiri dari Desa Kramat 88 KPM, Wanamulya 278 KPM, Mengori 181 KPM, dan Desa Sewaka 295 KPM.

BST yang diserahkan hari ini adalah bantuan dari Kementerian Sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Untuk syarat pengambilan KPM membawa KTP asli, KK dan undangan dari desa masing-masing. Pengambilan juga menggunakan protap pencegahan Covid-19 di antaranya wajib menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Salah satu warga Desa Sewaka, Kastijah, mengaku senang, karena dia mengaku, baru kali ini mendapat bantuan. “Ini buat kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Selain itu warga Desa Mongori, Irfan Fatoni, juga mengungkapkan hal yang serupa. Irfan yang saat ini dirumahkan dari tempatnya bekerja mengaku bantuan ini sangat membantu dia dan keluarganya.

“Awalnya kita diminta data oleh pak Kadus kemudian setelah beberapa hari mendapat undangan dari desa untuk mengambil bantuan di kantor pos,” ujarnya.

BST ini adalah bantuan tunai dari kementerian sosial. Dengan besaran Rp 600 ribu diberikan selama 3 bulan. Selain diberikan melalui kantor pos sebagian lagi disalurkan langsung ke rekening KPM.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini