Kabar Baik, 5 Orang Lagi Pasien Positif Corona di Pemalang Sembuh

0
Penyerahan bunga sebagai ucapan selamat kepada lima pasien corona yang sembuh, Jumat Sore 8 Mei 2020, di halaman Gedung PGRI Pemalang, tempat isolasi pasien positif dan PDP Covid-19.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 5 orang pasien positif Covid-19 yang sebelumnya mendapat perawatan intensif di ruang isolasi Gedung PGRI Pemalang, dinyatakan sembuh, Jumat sore 8 Mei 2020.

Pasien dijemput dan diberangkatkan memakai mobil ambulans RSUD M Ashari. Disaksikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, Sekertaris Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Pemalang, Direktur RSUD M Ashari, perangkat desa dan petugas kesehatan dari RSUD.

Kelima pasien sembuh tersebut, 2 orang dari Kecamatan Comal, 2 dari Kecamatan Bantarbolang, dan 1 orang warga Pemalang.

Menurut salah satu pasien sembuh, Arifin, selama dalam masa isolasi selalu menerapkan pola hidup sehat. Olahraga, berjemur, asupan nutrisi yang baik, dan yang paling penting menjauhkan pikiran negatif.

“Pesan saya, kepada masyarakat untuk selalu patuhi anjuran pemerintah, sosial distancing dan tidak keluar jika tidak penting,” ungkapnya kepada puskapik.com.

Pasien lain asal Comal, Sumiati, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas kesehatan. Selama dirawat Sumiati mengaku sedih karena jauh dari keluarga.

Sebelum dirawat Sumiati dan suaminya mengaku mengalami batuk, sesak nafas dan demam.

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pemalang, yang diwakili oleh Tetuko Raharjo, memberikan ucapan selamat dengan menyerahkan bunga.

“Yang penting setelah pulang jangan keluar dulu, tetap lakukan isolasi mandiri dirumah 14 hari,” pungkas Tetuko.

Dengan sembuhnya 5 pasien Covid sore ini, Gedung PGRI saat ini sudah tidak ada lagi pasien yang dirawat dan dikarantina.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini