Awali Safari Tarhim, Bupati Pemalang Salurkan Santunan kepada Yatim Piatu

0

ULUJAMI (PuskAPIK) – Safari Ramadhan dengan berTarhim (Taraweh dan Silaturohim) bupati Pemalang beserta Forkompimda kabupaten Pemalang mulai dilaksanakan sebagai awal pembuka di desa Rowosari kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, Senin (21/05).

Bertempat di Masjid Baiturrochman desa Rowosari, Bupati Pemalang H. Junaedi bersama TP. PKK kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati S.E., M.M., berkesempatan ikut melaksanakan shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan denga taraweh, yang juga dijadiri wakil bupati Pemalang H. Martono, Forkompimda Pemalang, para OPD, toko agama, masyarakat serta warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutan pada saat sulaturahim setelah shalat taraweh, bupati Pemalang H. Junaedi menyampaikan tujuan kegiatan Tarhim untuk mempererat hubungan Forkompimda dengan masyarakat dan untuk mensiarkan ajaran Islam di bulan Ramadhan yang penuh barokah, untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan juga ukhuwah Basariah.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan setiap tahunnya dan tahun 2018 diawali dari ujung timur wilayah pantura kecamatan Ulujami.

Bupati selanjutnya mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu hati-hati dalam menggunakan alat komunikasi menggunakan smart phone ataupun gadget, terutama dalam menyikapi berita berita yang tidak bertanggung jawab(Hoax) Setiap ada berita yang mengangkut SARA dan lain sebagainya harus selalu dikoordinasikan dengan instansi terkait, apakah masalah tersebut berkaitan tentang Keamanan dan ketertiban.

“Untuk itu kita harus bersama-sama masyarakat menciptakan agar diwilayah masing masing tetap aman dan kondusif,” himbau bupati Pemalang.

Dengan adanya arus informasi yang begitu kuat tersebut maka kepada para ustadz, kyai dan tokoh untuk mengawasi dan memberikan penjelasan kepada warganya dan lingkungan dalam menyikapi tindakan teror oleh aliran radikalisme yang perlu ditangani bersama kewaspadaan dilingkungan kita masing-masing.

“Mari kita bersatu padu dalam memerangi Terorisme. Kita cinta kedamaian dan sudah menjadi Komitmen kita jaga NKRI HARGA MATI,” kata bupati tegas.

Diinformasikan bahwa kegiatan Tarhim tersebut diawali dengan pemberian santunan oleh bupati beserta istri di Masjid Jami Assalam desa Rowosari.

Bupati Pemalang H. Junaedi dan ketua TP PKK Hj. Irna Setiawati, S.E., M.M., memberikan santunan kepada 65 anak yatim piatu serta pemberuan bantuan kepada penyandang cacat fisik permanen , yang diwakili oleh atas nama Umbiyati warga RT 02/RW 03 desa Pagergunung Keamatan Ulujami.

Acara dilanjutkan berbuka bersama masyarakat dikediaman seorang warga, H.Maskuri sejaligus melaksanakan shalat maghrib. (hape)