Tiga Rumah Warga Warungpring Ludes Terbakar

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Peristiwa kebakaran terjadi di Dukuh Kranding Desa Cibuyur Kecamatan Warungpring, Pemalang. Tiga rumah warga di wilayah ini ludes terbakar, Kamis malam, 07 Mei 2020.

Informasi yang dihimpun puskapik.com menyebutkan, kebakaran terjadi pada pukul 20.45 WIB. Ketiga rumah yang ludes dilalap si jago merah adalah milik, Rasmini, Tahindar dan Tardiyanto.

Saat kejadian, Rasmini pemilik rumah sedang sholat isya dan taraweh di mushola tak jauh dari rumahnya. Sebelum meninggalkan rumah korban Rasmini lupa mematikan tungku api yang masih menyala di dapurnya.

Percikan api dari tungku yang makin membesar membuat rumah Rasmini akhirnya terbakar. Kobaran api dari rumah Rasmini kemudian merembet ke rumah tetangganya, Tahindar dan Tardiyanto.

Peristiwa ini awalnya diketahui Daus, pedagang sate keliling yang secara kebetulan melintas di ketiga rumah korban. Melihat kobaran api dan asap, Daus pun spontan berteriak meminta tolong.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Daus berhamburan keluar dan berusa memadamkan api dengan peralatan seadanya. Aparat desa dan Muspika setempat yang mendapatkan laporan warga langsung mengubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak butuh waktu lama, petugas pemadam kebakaran yang datang dengan sigap langsung memadamkan kobaran api sehingga tak sampai merembet ke rumah warga lainnya.

Meski tak menimbulkan korban luka dan korban jiwa, namun peristiwa kebakaran ini telah mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini