Lesbumi PCNU Pekalongan Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Guru Ngaji

0
Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan, Gus Eko Ahmadi memberikan kado Lebaran dan Ramadhan kepada guru ngaji, Kamis, 7 Mei 2020. FOTO/PUSKAPIK/Suryo Sukarno

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Paguron Omah Taya dan Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan memberikan kado Lebaran dan Ramadhan untuk para guru ngaji dan seniman tradisi serta pembaca mocopatan di kampung-kampung. Kado berupa paket sembako dan yang tunai.

Pemberian kado Lebaran dan Ramadhan mulai dilakukan hari ini, Kamis, 7 Mei 2020 kepada beberapa guru ngaji di Kelurahan Bligo, Desa Sinangohprendeng, dan Desa Karanganyar. Total ada 20 paket yang disalurkan. Setiap paketnya berisi beras 5 kilogram, sirup, minyak goreng, teh, gula, dan mi instans, serta amplop berisi uang tunai senilai Rp200.000.

Untuk selanjutnya, kado Lebaran dan Ramadhan juga akan dibagikan ke seniman dan budayawan di Kabupaten Pekalongan.

Ketua Lesbumi PCNU Kabupaten Pekalongan, Gus Eko Ahmadi mengatakan, pemberian bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para guru ngaji yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan. Bingkisan juga akan diberikan kepada para seniman, budayawan, juga pejuang tradisi, karena selama ini kurang diperhatikan.

“Tanpa guru ngaji dan para seniman juga budayawan di kampung-kampung kita, maka kita tidak mengenal Ilahi Rabi dan kemanusiaan. Mari kita peduli untuk mereka,” kata Pengasuh PP Paguron Omah Taya, Bligo, Buaran, Kabupaten Pekalongan, Kamis (7/5/2020).

Menurutnya, seniman-budayawan terus eksis dan menjaga tradisi budaya leluhur dengan tanpa pamrih. “Maka kami mengetuk berbagai pihak untuk peduli kepada pejuang tradisi ini,” kata Eko Ahmadi.

Bagi yang ingin memberikan bantuan, bisa menyalurkannya melalui pengurus Lesbumi dengan nomor rekening BCA: 2380676381 atas nama Eko Ahmadi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini